Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

RSS

Pages

Narsis plus Gosip Bareng TwiRies



Assalammu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh (A la Wendy) ixixxix.

Gokil ...!!!
Itu kata yang pas buat TwiRies setelah selesai aku babat habis hingga tetes terakhir. #Eh :v
Gambar-gambarnya yang kocak ditambah lagi beberapa pengalaman jadi anak kembar yang diceritakan dengan bahasa santai, membuat aku betah duduk diam sambil nelen satu persatu kata di dalam nih buku.

Awal nerima buku TwiRies, aku langsung terjebak ke dalam setiap gambarnya. Tanpa membaca narasi atau kalimat yang ada di bawah atau atas gambar. Aku simak semua gambar yang membuat aku kadang ketawa sendiri, guling-guling kagak jelas di tempat tidur. Sampai-sampai kena marah sama si adek #Lirikkanankiri :v

Satu hal kocak yang jadi pengalaman seru saat baca nih novel. Repetan adikku yang berakhir nada tinggi dengan wajah merah padamnya.

Satu Siang :

"Kak, cuci piring dulu!!" jeritnya dari dapur. 
Aku datang dengan senyum-senyum. 
"Ngapain aja sih?!" 
"Lagi baca TwiRies, kereeenn. Kisah anak kembar Kak Eva sama Kak Evi. Tahu gak, Dek. Banyak yang kagak tahu orang itu kembar lho. Terus pernah tukeran sekolah lagi. Bla bla bla ...." 

Malam harinya : 
"Kaaak, tutup pintu dulu. Papa pulangnya habis Isya!!" jerit Adek dari dapur. 
Dengan santai aku keluar, terus nutup pintu. Setelah itu masuk ke dapur dan duduk di satu anak tangga yang menghubungkan antara dapur sama ruangan penyimpanan alat-alat rumah. 
"Payah kalilah dipanggilin, ngapain aja di kamar?!" 
"Baca TwiRies, eh harus baca bukunya, Dek. Masa mereka pernah tukeran posisi gitu. Terus sering jahilin waktu angkat telepon. Yang seharusnya untuk Kak Eva, malah Kak Evi yang nerima. Orang itu juga pernah tukeran sekolah lho, bla bla bla ...." 
Adek manyun. 

Keesokan harinya : 
"Kak, hujan tuh. Angkat jemuran. Aku lagi nyetrika nih!!!" 
Keluar dari kamar sambil baca buku TwiRies, "Lagi seru nih, Dek. Masa kan orang ini ...." 
"Lama-lama kubakar tuh buku yah, sak lemari-lemari buku kakak kubakar. Udah cepat angkat jemuran!!!" 

Hahaha, lucu kalau ingat ini. Eh, aku pikir si adek bakalan dendam sama nih buku. Ehhh malah diam-diam baca pas aku lagi tidur. :v . Dan ujung-ujungnya dia bilang, "Jadi pengen punya anak kembar, Kak." #TepukJidatTetangga :v 


Nah, untuk bagian yang paling aku sukai di buku ini. Ada dua lho. Dan dua kisah si kakak kembar ini miriiiipp banget sama kisah aku dan adikku yang satu itu. ixixixix. Namanya Putri. Biar lebih gampang.

Meskipun kami sering tinju-tinjuan, tapi sejak kecil kami selalu dibuat kembar sama mama dan papa. Dibeliin barang harus sama persis. Kalau yang satu beli handphone, yang satunya juga harus beli. Pakaian selalu sama dari atas sampai bawah. Rambut juga sama. Sampai sepatu olahraga juga sama modelnya, cuma beda warna. Dia pencinta pink dan aku pencinta biru. iixixixix.

 Jarak antara aku dan Putri hanya empat tahun. Tinggi kami berbeda. Putri lebih tinggi dari aku. Nah,b isa dibayangkan gimana tertekan batinnya aku kalau jalan sama dia :'( . Putri yang seorang model daerah, diwajibkan harus memiliki tinggi yang aduhai sama gurunya. Sedangkan aku yang terlahir dalam masa penjajahan, belum cukup gizi untuk bisa lebih tinggi dari dia. Tapi gak tertekan batin banget sih. Terkadang kalau kami berdua pergi bareng, banyak orang yang mengira dia kakakku lho. Aku dibilang imut-imut kayak apaaaaa gitu. #Abaikan :v
 

 Nah gambar pertama yang ini nih. Kisah di gambar ini mirip banget sama kisah aku dan Putri selama ini. Asal Putri punya pacar (Ralat asal Putri dekat sama cowok), pasti dia nanya dulu sama aku. Minta aku buat cari tahu tuh cowok baik apa kagak. Dan kalau aku setuju, dia langsung pacaran deh. Gitu juga sebaliknya. (Tapi sayangnya selama ini aku cuma bisa mentok sama satu cowok. Setelah putus, Putri berusaha nyarin pacar, eh, malah gak ada yang nyantol di hati. hiks hiks #EdisiCurhatColongan) :v


Pernah satu kali Putri ngenalin cowok. Dari awal ngelihat sih aku udah kagak suka. Ngerasa ada yang kagak beres sama nih anak. Eh, ternyata benerrr. Dia udah punya pacar dan semua itu tanpa sepengetahuan Putri.


Aku juga dulu gitu. Waktu kuliah pernah deket sama cowok. Dari awal Putri udah bilang kalau dia kagak suka sama tuh cowok. Akunya malah gak peduli. Ujung-ujungnya dia selingkuh dan Putri cuma bisa bilang, "Tuhlah, cowok yang kakak bangga-banggakan. Udah pacaran aja sono!" Hahaha.
 
Kami juga pernah ngetes cowok pakai makanan. Nah, kalau cowok yang dekat sama kami mau ngasih makanan kesukaan kami (kalau aku martabak, kalau kamu, Dek ....#LirikkePutri. Pisang cokelat!!! #Jeritjeritkagakjelas :v ) berarti kami bakalan bantuin buat makin deket. Dan berakhir bahagia dengan kata 'JADIAN'. Tapi kalau kagak, jangan ngarep deh. Mau gedor-gedor pintu rumah sampai tuh tangan bengkak pun, kagak bakalan dibukain. Hahahah #KetawaJahat :p


Nah, kalau ini kami memang sering ngalami. Tapi bedanya aku tuh jarang curhat sama orang lain. Curhatnya sama orang yang dianggap 100% percaya. Bahkan aku mulai berani curhat sama orang lain sejak ... kuliah, ixiixxix. Sebelumnya cuma sama buku diary. Aku gak bisa percaya sama orang lain gitu aja. Dan sejak kuliah, hanya tiga orang yang bisa aku percayai. Itu pun ujung-ujungnya balik lagi ke Putri. Dan waktu yang tepat buat kami curhat itu tiap malam sebelum tidur. Padahal niat awal pengen jadi anak baik budi dengan tidur jam sepuluh malam, ehh, malah sampai jam dua pagi. Hahahahh. 
 

Dengerin Musik Bareng TwiRies saat baca


Sama-sama ngambek :p 
anak alay :v 


Dan bagi yang penasaraaannnn. Ini ada link Embed Vidio TwiRies. Ayo buruan. Ixiixix 
<iframe width="853" height="480" src="//www.youtube.com/embed/uaTnu5NGcts" frameborder="0" allowfullscreen></iframe> 

Sampai di sini dulu dah, narsis plus ngegosip bareng TwiRies-nya. Yang pasti nih novel Gokil abissssssss. Nyesel kagak baca. Yang belum baca, kagak gaul dah. #Eh :v 


http://www.smartfren.com/ina/slide-detail/7201112013092452/


http://www.smartfren.com/ina/slide-detail/7201112013092452/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar